Sinergi Sriwijaya meringankan sedikit beban dari Korban Kebakaran di Pseksu Lahat


Lahat, Sinergi Sriwijaya – Relawan Sinergi Sriwijaya Chapter Lahat melakukan peninjauan sekaligus menyerahkan bantuan kepada keluarga korban kebakaran di Desa Talang Tinggi Kecamatan Pseksu Kabupaten Lahat. (21/10 /2018)

Dilansir dari beritakite.com, kebakaran ini terjadi pada Jum’at malam sekitar pukul 21.30 WIB di rumah Bu Asnida di Desa Talang Tinggi Kecamatan Pseksu. Saat kejadian, rumah sedang dalam keadaan kosong karena Bu Asnida dan anak-anaknya sedang ke rumah keluarganya. Sedangkan suaminya sedang bermalam di sawah.

“Belum lama saya sampai di rumah keluarga, warga teriak ada api. Saya kaget dan berlari menuju rumah. Rumah kami sudah habis hanya dalam waktu beberapa menit. Barang barang tidak ada yang bisa diselamatkan, termasuk ijazah dan surat berharga lainnya semua terbakar. Tinggal menyisakan pakaian di badan,” ungkap Bu Asnida ketika dijumpai di rumah keluarganya untuk mengungsi.

Beruntung tidak ada korban jiwa dikejadian ini. Kebakaran diketahui berasal dari konsleting listrik. Berhubung rumah Bus Asnida berbentuk setengah permanen, api dengan cepat membumbung tinggi hingga mencapai setinggi pohon kelapa. Warga ramai-ramai ke lokasi dan melakukan pencegahan api menjalar ke rumah – rumah sebelahnya, mengingat jarak antar rumah sangat berdekatan.

Tim Sinergi Sriwijaya Chapter Lahat datang ke lokasi langsung untuk meninjau lokasi dan sedikit membantu keluarga korban.

“Pihak keluarga masih mengalami trauma. Bantuan juga sudah ada dari warga sekitar Desa dan beberapa instansi pendidikan setempat. Kami juga membawa bantuan berupa pakaian layak pakai dan bahan makanan,” jelas Yanuar Anoseputra S,Pd.I selaku Ketua Sinergi Sriwijaya Chapter Lahat didampingi Sekretaris Emil Asy Ary S.Pd.

Hits: 7

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *