Sejarah



Sinergi Sriwijaya,

Dilahirkan oleh para penggiat sosial kemasyarakatan di tanggal 24 mei 2017, sebuah lembaga sosial yang dihadirkan untuk mengelola dan memberdayakan masyarakat. Alasan paling penting mengapa Sinergi Sriwijaya dilahirkan adalah adanya tekad kuat untuk membangun lembaga sosial kemanusiaan di Provinsi Sumatera Selatan yang mana potensi dana zakat serta dana sosial yang ada sangatlah besar.

Dengan fokus dalam pengelolaan zakat serta donasi kegamaan lainnya diharapkan Sinergi dapat lebih sungguh-sungguh mendorong potensi besar zakat menjadi kekuatan real dan pilar kokoh penopang kemuliaan dan kesejahteraan masyarakat di Sumatera Selatan melalui positioning lembaga yang jelas, pelayanan yang prima, efektifitas program yang tinggi, proses bisnis yang efisien dan modern, serta sesuai sasaran ashnaf dan maqashid (tujuan) syariah.

Sinergi Sriwijaya,

memiliki legalitas sebagai yayasan yang disahkan secara resmi oleh Kemenkumham dengan No. AHU.0027146.AH.01.12 Tahun 2016, memperoleh izin operasional sebagai Mitra Rumah Zakat (MRZ) dengan surat keputusan No.2862/SK-CS/RZ/III/2017, sehingga legalitas ini menjadi awal lahirnya Sinergi Sriwijaya yang kelak akan menjadi Lembaga Zakat tingkat Provinsi, yang hadir di Sumatera Selatan.

Core Value Sinergi Sriwijaya hadir ditengah-tengah masyarakat Sumatera Selatan adalah Inspiratif, Peduli, dan Amanah. Tagline yang diusung adalah “Bersama Memberi Arti” dan “Sinergi Inspirasi Berbagi”.

Berawal dari keyakinan bahwa jika kebaikan dilakukan perseorangan belum cukup menjawab tantangan terhadap masalah, maka perlu perapian, gerakan bersama, bersinergi, maka hadirlah kekuatan berjamaah untuk memberi sebuah kebermanfaatan dalam rangka menjawab masalah dan tantangan yang ada.

Hits: 249